Social Icons

Daftar 10 Hewan Teraneh di Dunia

Sama seperti halnya manusia, hewan merupakan salah satu jenis makhluk hidup yang memiliki bentuk fisik yang nyata. Tidak hanya itu, hewan juga memiliki bentuk fisik yang berbeda – beda satu sama lain layaknya manusia yang diciptakan dengan bentuk fisik yang mirip namun berbeda – beda satu sama lainnya.
Nah, berbicara mengenai bentuk fisik hewan yang berbeda – beda, berikut merupakan 10 hewan teraneh di Dunia yang bentuk fisiknya sangat jarang diketahui oleh banyak orang:

Blobfish
Hasil gambar untuk Blobfish
Hewan teraneh di Dunia yang pertama adalah Blobfish. Blobfish merupakan ikan bertubuh jelly yang memiliki bentuk tubuh yang benar – benar sangat aneh. Konon, karena bentuk tubuhnya yang sangat aneh ini, ikan Blogfish sering juga dijuluki dengan predikat ikan dan hewan terburut di dunia.
Sea Pig
Gambar terkait
Selain kuda, ternyata babi juga ada versi lautnya loh. Ya, babi laut ternyata memang benar – benar ada. Hewan yang memiliki tampilan fisik yang benar – benar mirip babi ini kabarnya banyak hidup di daerah perairan Samudera Atlantik, Samudera Pasifik, dan Samudera Hindia. Konon, tidak hanya memiliki tubuh yang mirip, babi laut kabarnya juga memiliki sifat dan perilaku yang sangat mirip dengan babi yang hidup di darat.
Goblin Shark
Hasil gambar untuk Goblin Shark
Setiap orang pasti percaya jika hiu merupakan salah satu ikan sekaligus hewan yang paling seram di dunia. Nah, jika hiu biasa saja sudah dikategorikan sebagai hewan terseram di dunia, maka hiu Goblin merupakan varian ikan hiu yang paling seram. Hal ini dikarenakan selain memangsa ikan lainnya, Hiu Goblin juga memiliki tampilan fisik yang benar – benar sangat aneh dan juga menakutkan.
Piure
Gambar terkait
Piure merupakan hewan aneh yang memiliki bentuk tubuh yang sangat mirip dengan batu. Sangking miripnya hewan yang satu ini dengan batu, setiap orang yang melihatnya pasti tidak akan percaya bahwa Piure merupakan sebuah hewan. Orang yang melihatnya biasanya baru percaya bahwa Piure adalah hewan setelah bagian tubuhnya dilukai. Hal ini dikarenakan, ketika dilukai hewan ini akan mengeluarkan darah layaknya hewan – hewan yang lainnya.
Red-Lipped Batfish
Gambar terkait
Hewan ke lima yang masuk ke dalam daftar 10 hewan teraneh di Dunia adalah Red-Lipped Batfish. Seperti nama yang disemayamkan kepadanya, tampilan ikan yang satu ini benar – benar sangat aneh. Jika dilihat sekilas, ikan ini akan terlihat seperti ikan yang telah diberi lipstik “menor” di bagian bibirnya. Padahal warna merah yang ada pada bagian bibir ikan ini merupakan warna merah bawaan yang timbul secara alamiah.

Promachoteuthis Sulcus
Hasil gambar untuk Promachoteuthis Sulcus
Jika Anda pernah melihat cumi, maka Anda akan sedikit familiar dengan hewan aneh yang satu ini. Ya, promachoteuthis Sulcus memang merupakan salah satu varian cumi – cumi yang memiliki bentuk fisik seperti cumi – cumi cacat. Berbeda dengan cumi – cumi normal, Promachoteuthis Sulcus memiliki bentuk fisik yang sangat mengerikan, dimana bagian mulutnya memiliki gigi tajam seperti halnya gigi yang dimiliki manusia.
Saiga Antelope
Gambar terkait
Saiga Antelope merupakan spesies kijang yang memiliki raut wajah sangat mirip dengan alien. Tidak hanya itu, bagian tanduk spesies kijang yang satu ini juga terlihat seperti besi linggis yang sangat indah.
Aye-Aye
Gambar terkait
Aye-Aye merupakan hewan primata asal Madagascar yang memliki bentuk yang benar – benar aneh. Konon, meskipun tergolong ke dalam hewan primata, Aye – Aye memiliki bentuk tubuh yang sangat mirp dengan pukang.

Dumbo Octopus
Hasil gambar untuk Dumbo Octopus
Jika Anda merupakan salah satu penggemar film animasi buatan Disney, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. Ya, animasi Dumbo yang ada pada film animasi buatan Disney merupakan adaptasi dari hewan yang satu ini. Untuk bisa mendapatkan kesan yang menarik, bentuk fisik Dumbo Desney bahkan dibuat benar – benar sama persis dengan salah satu hewan teraneh di dunia ini.
Mexican Mole Lizard
Hasil gambar untuk Mexican Mole Lizard
Hewan terakhir yang turut masuk ke dalam 10 hewan teraneh di Dunia adalah Mexican Mole Lizard. Mole Lizard merupakan spesies kadal yang memiliki bentuk tubuh yang sangat mirip dengan ular. Bahkan, sangking miripnya bentuk tubuh hewan ini dengan ular, Mole Lizard sering juga disebut dengan julukan ular yang berkaki.