Social Icons

Inilah 10 Orang Terbesar dan Tergemuk di Dunia


Seperti yang telah kita ketahui bersama, Manusia diciptakan dengan ukuran tubuh yang berbeda satu sama lainnya. Bahkan, meskipun dua orang manusia dilahirkan kembar, bentuk fisik mereka tidak serta merta 100 persen sama persis. Meskipun terlihat sangat mirip, tetap saja orang kembar memiliki perbedaan dari segi fisik baik dari ukuran tubuh, bentuk tubuh, atau mungkin dari karakternya.

Nah, berbicara mengenai perbedaan tubuh manusia, berikut merupakan 10 orang terbesar dan tergemuk di Dunia yang memiliki bobot tubuh yang sangat tidak wajar:

Manuel Uribe
Hasil gambar untuk Manuel Uribe
Predikat manusia terbesar dan tergemuk di Dunia saat ini masih ditempati oleh Manuel Uribe yang memiliki bobot tubuh mencapai 597 kg. Manuel Uribe merupakan seorang pria berkebangsaan Meksiko yang lahir pada Tahun 1965. Konon, akibat bobot badannya yang sudah jauh dari kata normal, Uribe sudah tidak bisa lagi meninggalkan tempat tidurnya karena sangat sulit untuk bergerak.

Mayra Rosales
Gambar terkait
Mayra Rosales merupakan seorang wanita berkebangsaan Amerika Serikat yang memiliki bobot tubuh sebesar 495 kg. Konon, berkat bobot tubuhnya yang sangat luar biasa ini, Mayra berhasil lolos dari tuntutan hukum yang menuduhnya telah membunuh keponakannya sendiri di rumah.
Kenneth Brumley
Gambar terkait
Manusia terbesar dan tergemuk di Dunia yang selanjutnya adalah Kenneth Brumley. Kenneth Brumley merupakan salah seorang pria asalam Amerika Serikat yang memiliki bobot tubuh sekitar 468 kg. Konon, akibat bobot tubuhnya yang sangat tidak normal ini, untuk bisa mengeluarkan Brumley dari kamar rumah sakit, para pemadam kebakaran di tempat tinggalnya sempat harus menjebol beberapa lapis tembok rumah sakit tempatnya dirawat.
Donna Simpson
Hasil gambar untuk Donna Simpson
Donna Simpson merupakan seorang wanita asal Amerika Serikat yang memiliki bobot tubuh sekitar 450 kg. Meskipun bobot tubuhnya ini tergolong sangat tidak memungkinkan untuk bisa melahirkan, akan tetapi Donna telah berhasil membuktikan bahwa ia tetap bisa melahirkan dengan normal layaknya wanita – wanita lainnya di dunia.

Paul Mason
Gambar terkait
Orang selanjutnya yang juga termasuk  ke dalam daftar 10 orang terbesar dan tergemuk di Dunia adalah Paul Mason. Berbeda dengan beberapa orang terbesar dan tergemuk di dunia sebelumnya yang tidak berhasil menurunkan bobot badannya, Paul Mason kabarnya telah berhasil mengurangi bobot badannya dengan jalan operasi bypass lambung dari 445 kg hingga mencapai 181 kg saja.
Ricky Naputi
Hasil gambar untuk Ricky Naputi
Orang terbesar dan tergemuk yang selanjutnya adalah Ricky Naputi. Ricky Naputi merupakan seorang pria yang telah meninggal dunia pada Tahun 2013 yang lalu akibat obesitas akut yang dialaminya. Konon, semasa hidupnya, Ricky pernah memiliki bobot tubuh terberat hingga mencapai 408 kg.
Terry Smith
Gambar terkait
Sama seperti halnya beberapa orang terbesar dan tergemuk di Dunia yang sebelumnya, Terry Smith juga tidak mampu melakukan banyak aktivitas akibat bobot tubuhnya yang jauh dari kata normal. Bahkan, akibat bobot tubuhnya yang mencapai 317 kg, Terry kabarnya sempat mencerita penyakit kepala intens yang mengharuskannya menjalani operasi di bagian kepala.
Jon Brower Minnoch
Gambar terkait
Orang terbesar dan tergemuk di dunia yang selanjutnya adalah Jon Brower Minnoch. Jon Brower Minnoch merupakan seorang pria berbobot tubuh 305 kg yang sudah tidak mampu menjalankan akivitas apapun selain duduk dan berbaring. Konon, akibat bobot tubuhnya yang terlalu berlebihan ini, Jon menjadi terserang penyakit massive endema yang membuat tubuhnya menjadi dipenuhi oleh cairan.
Robert Earl Hughes
Hasil gambar untuk Robert Earl Hughes
Sama seperti halnya Donna Simpson, Robert Earl Hughes juga berhasil membuktikan kepada orang – orang di sekitarnya bahwa kelebihan bobot tubuh tidak serta merta harus membuatnya menjadi malas – malasan dan tidak berdaya sama sekali. Konon, meskipun bobot tubuhnya mencapai 271 kg, Robert tetap berakivitas seperti biasa layaknya manusia berbobot tubuh normal.

Pauline Potter
Hasil gambar untuk Pauline Potter
Orang terakhir yang juga termasuk ke dalam daftar 10 orang terbesar dan tergemuk di Dunia adalah Rauline Potter. Rauline Potter merupakan seorang wanita berkewarganegaraan Amerika Serikat yang memiliki bobot tubuh mencapai 230 kg. Konon, akibat bobot tubuhnya yang tidak normal ini, Rauline Potter menjadi dikucilkan dan dijauhi oleh orang – orang yang ada di sekitarnya